Profil

Perpustakaan STIKes Surya Mitra Husada Kediri merupakan unit yang berfungsi memberikan pelayanan informasi kepada Mahasiswa, Dosen & Karyawan STIKes Surya Mitra Husada Kediri dalam melaksanakan tugas-tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mencakup pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Koleksi perpustakaan ini dilengkapi dengan beragam bahan pustaka yang terdiri dari literatur kesehatan baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris dalam bentuk cetak maupun non cetak.

Perpustakaan ini berdiri bersamaan dengan berdirinya lembaga pendidikan STIKes SMH Kediri pada Desember 2003. Pada 2012, sedikit demi sedikit, sistem penomoran katalogisasi pada koleksi perpustakaan mulai menyesuaikan standar DDC. Katalog berbasis web sendiri atau disebut OPAC (Online Public Access Catalog) mulai dipergunakan pada 2014.

Salah satu masalah yang cukup sulit diwujudkan saat ini adalah membangun koleksi yang selalu selaras dengan perkembangan dunia ilmu pengetahuan. Hal ini begitu sulit diwujudkan mengingat diperlukan dukungan dana yang memadai. Dengan dana yang tersedia, perpustakaan berusaha menambah koleksi berupa buku-buku dan perangkat elektronik penunjang aktifitas di perpustakaan. Sedikit demi sedikit, ruang perpustakaan juga mulai diperlebar.

Seperti perpustakaan pada umumnya, layanan perpustakaan menggunakan sistem terbuka (open access), jadi mahasiswa mencari sendiri apa yang dibutuhkan melalui rak-rak yang tersedia. Sebagai unit pendukung kegiatan akademik kampus, perpustakaan STIKes SMH memiliki peran menyediakan bahan pustaka yang berhubungan dengan kegiatan akademik.